Diposkan pada Akhlaq, Muslimah, Tak Berkategori

Wahai calon imamku Inilah Deskripsi Tentangku

18949507_144009762814011_8056793395240108032_nWahai Calon Imamku
Aku adalah wanita yang kelak kau miliki
Akupula wanita yang kelak akan kau rindukan bukan?

Dan aku juga wanita yang kelak akan berusaha menjadi istri yang mencari ridhomu
sebab surgaku kelak ada pada dirimu imamku

Kau tahu?
Aku adalah wanita yang kelak engkau kasihi
Akupula wanita yang kelak akan engkau tuntun dan kau muliakan Lanjutkan membaca “Wahai calon imamku Inilah Deskripsi Tentangku”

Diposkan pada Akhlaq, Muhasabah, Tak Berkategori

Melebihkannya Tidak Membuat Kita Menjadi Fakir

18033892_633036950221078_7790476738137506470_nTadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan.

“Mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu.

“25ribu itu udah pas Bu, karna udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ikan. Lanjutkan membaca “Melebihkannya Tidak Membuat Kita Menjadi Fakir”

Diposkan pada Muslimah, Nasihat, Tak Berkategori, Tanya Jawab, Ustad Menjawab

Syarat Wanita Bekerja dan Berkarir

Wanita KarirApakah boleh wanita bekerja (menjadi wanita karir) sehingga sering berada di luar rumah?

Yang Lebih Baik Bagi Wanita

Sebelum pertanyaan di atas dijawab, perlu dipahami bahwa sebaik-baik tempat bagi wanita adalah di rumahnya. Inilah yang dipuji dalam berbagai ayat.

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu.” (QS Al Ahzab: 33). Lanjutkan membaca “Syarat Wanita Bekerja dan Berkarir”

Diposkan pada Muslimah, Tak Berkategori

7 Hal Penting yang Belum Diketahui Wanita Muslimah Mengenai Berhias Diri

nur-aisyah-humairah-budak-comelAda beberapa point penting yang belum diketahui oleh wanita muslimah, bahkan sebagiannya ada yang dilanggar. Berikut hal-hal penting tersebut.

1- Hendaklah setiap wanita memperhatikan “sunnah fitrah” (perintah yang menunjukkan kebersihan diri) seperti memendekkan kuku, menghilangkan bulu ketiak, dan bulu kemaluan. Lanjutkan membaca “7 Hal Penting yang Belum Diketahui Wanita Muslimah Mengenai Berhias Diri”

Diposkan pada Tak Berkategori

Bersabarlah Menunggu Kekasihmu

Jika kebahagiaan di dunia, hanya sesaat saja. Lalu kenapa kita harus rela, menukarnya dengan timbunan dosa yang bermuara kepada siksa abadi di jahanam sana..

Jika kesusahan di dunia, hanya sementara. Lalu kenapa kita hendak berhenti bersabar menghadapinya. Padahal buah kesabaran adalah manisnya nikmat abadi di Jannah-Nya..

Sabarlah kawan..
Jika kau belum mampu menikah maka bersabarlah.. Mendekatlah kepada-Nya, nescaya akan Dia anugerahkan ketenteraman dalam hati, hingga tiba saatnya menjemput sang kekasih hati..

Sabarlah kawan..
Jika Pencarianmu belum juga mempertemukanmu dengan tulang rusukmu, mungkin penantian ini adalah ujian ketaqwaanmu, akankah kau tetap istiqomah di jalan-Nya? Atau memilih jalan pintas yang tak diredhai-Nya.. Lanjutkan membaca “Bersabarlah Menunggu Kekasihmu”

Diposkan pada Renungan, Tak Berkategori

Renungan Buat Anak Gaul yang Ngefan Banget Sama Artis

Faiz suka banget sama grup band Armada, walaupun lagunya kadang-kadang “melo” tapi menurut Faiz, Armada tuh “gue banget”. Hitsnya selalu menjadi hapalan wajib. Sampai hits terbaru armada jadi ringtone hape Faiz. Dia pun selalu rajin mengikuti perkembangan band favoritnya tersebut lewat fb. Faiz pun mengikuti gaya rambutnya Rizal sang vokalis, hanya saja Faiz nggak berani ikutan gondrong karena di sekolahnya, siswa lelaki dilarang keras berambut gondrong.

Lain lagi dengan Dinda. Gadis manis yang selalu berjilbab cerah itu ternyata nge-fans berat sama SuJu (Super Junior). Meskipun teman-teman ROHIS (Rohani Islam) -nya sudah mengingatkan Dinda untuk tidak menonoton konser SuJu di Ancol akhir bulan lalu tapi diam-diam Dinda pergi juga menonton. Itu pun tanpa sepengetahuan ayah dan Ibu Dinda. Dinda berpamitan pada orangtuanya untuk menginap dalam rangka belajar bersama di rumah salah seorang teman yang sudah dikenal orangtuanya. Lanjutkan membaca “Renungan Buat Anak Gaul yang Ngefan Banget Sama Artis”

Diposkan pada Tak Berkategori

Belajar Cinta kepada Khadijah radhilallahu ‘anha

 

 

Belajar Cinta kepada Khadijah radhilallahu ‘anha“Sebaik-baik wanita pada jamannya adalah Maryam putri Imran dan sebaik-baik wanita dari umatnya adalah Khadijah.” (HR. Bukhari Muslim).

Jika ada perempuan yang mampu membuat Aisyah cemburu besar, maka ia adalah Khadijah. Jika ada perempuan yang mampu membuat Rasulullah SAW mengingatnya sepanjang waktu bahkan ketika beliau dengan isteri-isterinya, maka Khadijah lah orangnya, dan dengan Khadijah lah Rasulullah SAW bermonogami.

Kisah tentang wanita mulia Ummul-Mukminat Khadijah RA merupakan kisah yang penuh dengan kemuliaan, kisah yang penuh dengan teladan. Tinta-tinta sejarah telah mencatat keistimewaan yang dimilikinya. Ia meninggalkan teladan indah untuk para mukminah, bukan hanya dalam berakhlakul-karimah tetapi juga bagaimana ia beribadah, berkeluarga, dan bermuamalah. Lanjutkan membaca “Belajar Cinta kepada Khadijah radhilallahu ‘anha”

Diposkan pada Tak Berkategori

Sedikit Dari Sekian Banyak Data Bahaya Syi’ah serta Perbedaan Antara Ahlussunnah dan Syi’ah

Dokumentasi, fakta dan data bahaya serta kesesatan Syi’ah, antara lain:

  1. Acara ritual Syi’ah di Gereja
  2. Persamaan ritual Asyura Syi’ah dengan ritual Kristen ekstrem.
  3. Lafazh azan dan iqamat Syi’ah yang berbeda dengan Islam,
  4. Cara wudhu Syi’ah yang berbeda dengan wudhu umat Islam.
  5. Cara shalat Syi’ah menghadap batu khusus yang berbeda dengan ajaran Rasulullah SAW, salah satu isi doanya adalah melaknat shahabat Abu Bakar, Umar dan Aisyah radhiyallahu anhum. “wal’an a’daa’aka ajma’in, siyyama aba bakr wa ‘umar wa ‘aisyah” Lanjutkan membaca “Sedikit Dari Sekian Banyak Data Bahaya Syi’ah serta Perbedaan Antara Ahlussunnah dan Syi’ah”
Diposkan pada Tak Berkategori

Bunga Sekuntum (Sebuah Inisial) [Serial Indahnya Ukhuwah Kita]

Bismillah…
Kepada setiap persahabatan yang terjalin berdasar agama.
Kepada saudariku fillah di kejauhan belahan bumi Allah, yang sejuk kebun sawitnya membuatku bermetafora membayangkan keindahannya.
Bunga sekuntum,
Awal perkenalan kami terjalin melalui jejaring dunia maya, facebook. Kulihat ia tertarik dengan statusku yang berbahasa arab. Memiliki sahabat yang memiliki kemauan belajar sepertinya membuatku tak sabaran untuk bertukar nomor handphone.
Subhanalloh, ternyata apa yang ia miliki lebih indah dari apa yang selama ini ku bayangkan. Ia memiliki sesuatu yang begitu membuatku cemburu. Dari komunikasi telepon yang selama ini kami lakukan, cukup banyak cerita yang kami bagi satu sama lain. Dari setting daerah tempat tinggal, kondisi keluarga, masyarakat, sekolah, kajian, buku-buku bacaan hingga bahasa daerah. Lanjutkan membaca “Bunga Sekuntum (Sebuah Inisial) [Serial Indahnya Ukhuwah Kita]”