Diposkan pada Akhlaq, Muslimah, Tak Berkategori

Wahai calon imamku Inilah Deskripsi Tentangku

18949507_144009762814011_8056793395240108032_nWahai Calon Imamku
Aku adalah wanita yang kelak kau miliki
Akupula wanita yang kelak akan kau rindukan bukan?

Dan aku juga wanita yang kelak akan berusaha menjadi istri yang mencari ridhomu
sebab surgaku kelak ada pada dirimu imamku

Kau tahu?
Aku adalah wanita yang kelak engkau kasihi
Akupula wanita yang kelak akan engkau tuntun dan kau muliakan Lanjutkan membaca “Wahai calon imamku Inilah Deskripsi Tentangku”

Diposkan pada Akhlaq, Muhasabah, Tak Berkategori

Melebihkannya Tidak Membuat Kita Menjadi Fakir

18033892_633036950221078_7790476738137506470_nTadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan.

“Mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu.

“25ribu itu udah pas Bu, karna udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ikan. Lanjutkan membaca “Melebihkannya Tidak Membuat Kita Menjadi Fakir”

Diposkan pada Akhlaq, Al Islam

Memaafkannya, Mungkinkah?

Jika salah, mintalah maaf. Jika ada yang buat salah pada kita, terimalah permintaan maafnya.

Mudah Raih Rumah Di Surga

Dari Abu Umamah Al-Bahili radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِى رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا وَبِبَيْتٍ فِى وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِى أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ

Aku memberikan jaminan rumah di pinggiran surga bagi orang yang meninggalkan perdebatan walaupun dia orang yang benar. Aku memberikan jaminan rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan kedustaan walaupun dalam bentuk candaan. Aku memberikan jaminan rumah di surga yang tinggi bagi orang yang bagus akhlaknya.” (HR. Abu Daud, no. 4800. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan) Lanjutkan membaca “Memaafkannya, Mungkinkah?”

Diposkan pada Akhlaq, Al Islam, Tanya Jawab, Ustad Menjawab

Hukum Minuman Jus yang Kemasukan Bangkai Semut

Soal:

Assalam ‘Alaikum, begini ustadz, saya mau menanyakan, kalau minuman kita tercampur dengan bangkai semut besar, apa hukumnya? Apa masih boleh kita minum atau sebaiknya dibuang?

Punten, tadi siang, saya beli juz dan itu stelah habis setengah gelas, saya baru tau ternyata ada semut besar di dalamnya…

Terima kasih banyaak ustadz atas waktu dan jawabnnya..

0852-2549-0339

Lanjutkan membaca “Hukum Minuman Jus yang Kemasukan Bangkai Semut”

Diposkan pada Akhlaq

Membuang Sifat Dengki Dan Dendam

dendam

Dendam dalam bahasa Arab di sebut hiqid, ialah “Mengandungi permusuhan didalam batin dan menanti-nanti waktu yang terbaik untuk melepaskan dendamnya, menunggu kesempatan yang tepat untuk membalas sakit hati dengan mencelakakan orang yang di dendami“.

Berbahagialah orang yang berlapang dada, berjiwa besar dan pemaaf.

Tidak ada sesuatu  yang menyenangkan dan menyegarkan pandangan mata seseorang, kecuali hidup dengan hati yang bersih dan jiwa yang sihat, bebas dari rasa kebingungan dan bebas dari rasa dendam yang sentiasa menggoda manusia. Lanjutkan membaca “Membuang Sifat Dengki Dan Dendam”

Diposkan pada Akhlaq

Dendam. Apabila Kita Dimalukan, Dicaci Dan Difitnah

dendam

Rambut yang tercabut daripada akar menimbulkan rasa sakit. Tangan yang tergores ataupun kaki yang terhantuk pada batu juga menyebabakan rasa sakit.

Perut yang ditendang, muka yang ditampar, terkena tusukan ataupun pukulan jaga goresan pedang pasti memunculkan rasa sakit. Rasa sakit itu tidak diajar melalui proses pendidikan dan pembelajaran.

Rasa sakit itu bersifat semula jadi dan fitrah. Lanjutkan membaca “Dendam. Apabila Kita Dimalukan, Dicaci Dan Difitnah”

Diposkan pada Akhlaq, Al Islam, Muslimah

Sebab Mekarmu Hanya Sekali: “HIJAB”

HijabPutriku, pernahkah terlintas dalam benakmu bahwa sesungguhnya kau diciptakan dengan fitrah yang sangat mempesona? Pernahkah kau sadari betapa keberadaanmu di muka bumi ini adalah juga sebagai fitnah bagi kehidupan dan orang-orang yang tak mengerti? Maka ingatlah selalu pada sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

مَا تَرَكْتُ بَعْدِيْ فِتْنَةً أَضَرُّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ.

“Setelah meninggal dunia, aku tidak meninggalkan fitnah (ujian) yang lebih berbahaya bagi kaum lelaki daripada masalah wanita.” (HR. al-Bukhari, no. 4808 dan Muslim, no. 2740, 2741) Lanjutkan membaca “Sebab Mekarmu Hanya Sekali: “HIJAB””

Diposkan pada Akhlaq, Al Islam, Dakwah, Goresan Tangan, Motivasi, Muhasabah, Nasihat, Renungan, Tarbiyah

Tere Liye Quotes (Bag. I)

tereliye“Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus dimengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahamim pemahaman yang tulus.”  ― Tere Liye
“Ya Rabb, Engkaulah alasan semua kehidupan ini. Engkaulah penjelasan atas semua kehidupan ini. Perasaan itu datang dariMu. Semua perasaan itu juga akan kembali kepadaMu. Kami hanya menerima titipan. Dan semua itu ada sungguh karenaMu… Katakanlah wahai semua pencinta di dunia. Katakanlah ikrar cinta itu hanya karenaNya. Katakanlah semua kehidupan itu hanya karena Allah. Katakanlah semua getar-rasa itu hanya karena Allah. Dan semoga Allah yang Maha Mencinta, yang Menciptakan dunia dengan kasih-sayang mengajarkan kita tentang cinta sejati.
Diposkan pada Akhlaq, Al Islam

MALU adalah AKHLAQ ISLAM

Malu - dari iluvilsamSalah satu sifat yang harus ada pada seorang Muslim adalah memiliki sifat malu, sebagaimana sifat yang dimiliki oleh Rasulullah Shallallahi Alaihu wa Sallam seperti yang diceritakan salah satu sahabat Sa’id Al-Khudri ra. =

“Rasulullah Shallallahi Alaihi wa Sallam lebih pemalu daripada gadis di dalam pingitan, apabila Beliau melihat sesuatu yang tidak sukai maka kami dapat mengetauhi dari wajahnya” (Muttafaqun Alaih) Lanjutkan membaca “MALU adalah AKHLAQ ISLAM”

Diposkan pada Akhlaq, Al Islam, Motivasi, Muslimah, Nasihat, Smar Teen

Katanya Muslimah Neng, Kok nggak pake jilbab?

 

Cewek… cewek.. cewek…

 

Bersyukurnya kita jadi seorang cewek. Makhluk yang pastinya indah dan cantik banget. Nggak ada kita, dunia dipastikan nggak seru dan nggak asyik lagi. Seperti kamu tahu, cewek dalam aturan islam sangat dihormati banget. Dia diwajibkan pakai kerudung dan jilbab. Bukan apa- apa, tapi semua demi kehormatan tuh cewek sendiri.

 

Tapi satu pertanyaan yang kita heran, kenapa banyak dari para cewek yang nggak mau pake kerudung dan berjilbab rapi, nutup aurat biar nggak jadi sasaran mata jalang. Anehnya mereka ini juga ngaku islam loh, cek aja di KTPnya. Lanjutkan membaca “Katanya Muslimah Neng, Kok nggak pake jilbab?”