Diposkan pada Motivasi, Smar Teen, Syabab

SmartTeen: Bangkitkan Mereka!

Sahabat Shalih dan Shalihah,

Pemuda merupakan generasi harapan bagi dien dan negeri dimana ia tinggal. Bukan menjadi generasi yang akan menyebabkan kerusakan atau bahkan kehancuran suatu negeri dengan ulah perilaku mereka yang tidak sesuai dengan syari’at Allah Ta’ala. Bagi siapapun itu yang peduli akan kebangkitan Islam tentu tidak akan melupakan front yang satu ini. Karena dibarisan inilah semangat perjuangan berkobar dengan membara. Lanjutkan membaca “SmartTeen: Bangkitkan Mereka!”

Diposkan pada Ikhwan, Jendela Keluarga, Semanis Cinta, Syabab

Suami Penuh Cinta…

Suami Penuh Cinta…Apabila datang laki-laki (untuk meminang) yang kamu ridhoi agama dan akhlaknya maka nikahkanlah dia, dan bila tidak kamu lakukan akan terjadi fitnah di muka bumidan kerusakan yang besar. (HR. At Tirmidzi dan Ahmad).
Jalan hidup ini, menyadarkanku bahwa sebenarnya kita tengah menjalani takdir-Nya. Bahwa apa dan bagaimanapun rencana tersusun matang, semua tidak akan berlaku tanpa izin dan kehendak-Nya. Seperti yang terjadi padaku… Lanjutkan membaca “Suami Penuh Cinta…”
Diposkan pada Kisah Penuh Hikmah, Syabab

Lamaran Dari Seorang Bujang Lapuk

Lamaran Dari Seorang Bujang LapukPada tahun 1047 H, ketika melakukan suatu tugas pekerjaan saya bertemu dengan seorang lelaki. Tugas itu memakan waktu lebih dari sebulan.oleh karena itu,terjadilah suatu persahabatan yang akrab diantara kami berdua. Suatu ketika aku bertanya kepadanya, “Temanku yang terhormat,aku tahu kamu belum menikah,padahal umurmu sekarang hampir 40 tahun. Kenapa kamu mesti terlambat menikah. Orang sepertimu pasti mengetahu manfaat-manfaat yang banyak dari menikah..?” Lanjutkan membaca “Lamaran Dari Seorang Bujang Lapuk”
Diposkan pada Opini, Syabab

Jangan Hanya Lihat dari Rambut Gondrongnya

Jangan Hanya Lihat dari Rambut Gondrongnya
“Eh, Nak!.. Benar enggak sih dia seorang ustadz?” Seorang ibu yang menghadiri pengajian rutin akhir bulan bertanya pada saya dengan rona wajah yang menunjukkan rasa tak percaya manakala sang MC menyebutkan sebuah nama berikut sekilas biodata yang akan menjadi penceramah pada kesempatan itu di masjid Al-Falah, Berlin.

“Ya benar bu, seperti yang dikatakan MC tadi, dia seorang ustadz,” jawab saya sambil tersenyum memaklumi keheranan sang ibu.

“Apa di Indonesia dia juga suka ngisi ceramah?” ibu tersebut masih sangsi dengan jawaban saya dan kembali bertanya. Lanjutkan membaca “Jangan Hanya Lihat dari Rambut Gondrongnya”

Diposkan pada Al Islam, Syabab

Lelaki Menangis? Apa Maknanya? kenapa lelaki menangis?

Lelaki yang selalu mengalirkan air mata adalah lelaki yang kuat imannya. Biasanya lelaki jenis ini menangis tatkala mengingatkan dosa-dosanya yang lalu. Dia juga akan menangis krn terlalu bersyukur, merasa amat berterima kasih pada nikmat pemberian Allah.

Lelaki yang tidak malu untuk menitiskan air mata adalah lelaki jujur berhati bersih. Sekarang, amat susah mencari lelaki jenis ini. Kebanyakan lelaki yang ada di sekeliling Anda adalah lelaki bersikap egois, maka menangis sebab teringat dosa pun dia tidak akan mahu buat, apatah lagi menangis sebab merasa terlalu bersyukur. Lanjutkan membaca “Lelaki Menangis? Apa Maknanya? kenapa lelaki menangis?”

Diposkan pada Al Islam, Goresan Tangan, Motivasi, Syabab

Bunda, Izinkan Aku Menikah

1315770245338171634Aku adalah seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo. Alhamdulillah Allah mengizinkanku belajar di Universitas Islam tertua ini. Tanggal 4 Desember 2007 adalah hari pertamaku menginjakkan kaki di bumi kinanah. Sekarang aku tengah belajar di fakultas Ushuluddin jurusan Hadits. Insya Allah jika Allah berkenan memberikan kenajahan tahun ini, maka insya Allah tahun depan aku akan segera menyelesaikan strata satu di Al Azhar.

Sebenarnya ada sesuatu yang mengganjal dalam hatiku sejak beberapa bulan belakangan ini. Tepatnya ketika usai menelpon kedua orang tuaku sebelum bulan Ramadhan kemarin. Aku dengan jujur mengutarakan niatku pada ibu dan ayah bahwa anaknya ini sudah wajib untuk menyempurnakan separoh agama.

Awalnya ibuku merasa berat untuk mengizinkanku untuk menikah sebelum selesai kuliah. Tapi aku jelaskan padanya bahwa diriku takut terjerumus ke dalam lembah maksiat. Apalagi Kairo adalah ibukota negara yang penuh dengan glamour. Segala sesuatu bisa kita dapatkan dengan mudah di Kairo. Kalau kata senior-seniorku disini ketika awal menginjakkan kaki di negeri seribu menara ini “ente di sini hanya ada dua pilihan, mo jadi seperti nabi Musa atau Fir’aun”. Lanjutkan membaca “Bunda, Izinkan Aku Menikah”

Diposkan pada Al Islam, Motivasi, Syabab

Aku Bangga Jadi Orang Islam

Aku bukan orang religius. Sama sekali bukan!!. Tapi kalo ditanya apa agamaku, ya pasti Islam laaa. Cuman ya dari dulu yang aku tau, kalo Islam emang cuman sekedar sholat, ngaji, ato sukur- sukur kalo ada duit kasih deh zakat sama fakir miskin. Paling juga nggak jaoh jaoh dari itu. Tapi pada prakteknya, aku ngrasa emang ribet en capek.

Gimana nggak ribet dah, contoh ajah soal sholat nich. Subuh- subuh, jam paling enak bobo tuh, eh ada yang teriak- teriak, adzan bozz. Asli ngeselin banget. Abies tuh disuruh cuci muka, cuci kaki, wudhu. Ya ampyyyuuun. Yach mau nggak mau dah. Soalnya kalo nggak, adek cewek ku man!! yang sok alim itu tuh, bkal nggedor nggedor pintu dah kya juragan petasan cabe ajah. Ditambah dia bdendang plus kotbah jumat yang panjang kali lebar kali tinggi… ampe sharian plus 24 jam non stop. Belon lagih tuh bibir pake acara manyuun ampe 100 m. Hiiih untung adik, coba kalo nggak bkalan ku kucir dah tu bibir. Lanjutkan membaca “Aku Bangga Jadi Orang Islam”