Diposkan pada Muslimah

Cantiknya Aku & Hijab Panjangku

Sahabat Muslimah,

Aku dan hijab panjangku, sering menjadi bahan pertanyaan dari mereka yang belum memahami arti hijab sebenarnya. Beragam pertanyaan hadir mencerca. Hijab panjang berwarna gelap, dari jama’ah apa? Aliran apa? Paham apa? Akidahnya apa? Ikut imam siapa? Ikut kata ustadz siapa? Ikut Islam yang mana? Begitu derasnya cercaan itu, namun itu merupakan sebuah ladang dakwah yang sangat subur, harus dijelaskan secara gamblang. Hijab lebar berwarna gelap bukan berarti sang pemakai mengikuti jama’ah tertentu, bukan mengikuti aliran tertentu, bukan ikut paham tertentu. Bukan ikut kata ustadz, bukan ikut islam yang mana-mana, tapi mengikuti risalah Islam yang dibawa Rasulullah. Karena beginilah seharusnya wanita menutup auratnya, berpakaian tidak mencolok, longgar, tidak ketat, tidak transparant. Ini adalah cara menutup aurat yang diperintahkan Allah kepada semua muslimah yang telah baligh.

Aku dan hijab panjangku, menjadi target musuh  untuk menyudutkan Islam. Berbagai tuduhan termuntahkan. Teroris. Radikal. Khawarij. Wahabi. Terbelakang. Penghambat HAM. Berlebihan. Tuduhan itu begitu menyudutkan, dan memang itulah misi mereka, menyudutkan Islam agar lingkupnya terkungkung dan geraknya terbatas. Dan di dada kami para muslimah tertanam ayat indah mengandung motivasi yang begitu dahsyat.

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, tetapi Allah tetap menyempurnakan cahaya Nya, meskipun orang-orang kafir membencinya. (As-Shaff 8)

Tuduhan teroris itu upaya mereka menggembosi Islam yang merupakan pesanan Amerika dan sekutunya. Radikal juga statement Amerika dalam rangka mengelabuhi dunia, agar jagat raya menyetujui cara Amerika memerangi Islam. Jadi kata Radikal itu sengaja barat sematkan demi meraih dukungan dunia terhadap misi barat membantai umat Islam di belahan dunia Islam. Gelar khawarij  dan wahabi juga ciptaan musuh-musuh agar umat berbondong-bondong membenci Islam. Utamanya kami para muslimah yang berhijab lebar. Dengan segala upaya mereka ciptakan opini ditengah hingar-bingar masyarakat, agar memandang secara sinis wanita berhijab lebar.

Aku dan hijab panjang, terkadang di anggap sebuah fitnah oleh beberapa orang, enggan menyapa dan cenderung berprasangka buruk karena hijab. Namun sesungguhnya, semua itu hanyalah ujian kecil bagi muslimah. Bukan hijab lebar kami yang menjadi sumber fitnah, tetapi musuh-musuh itulah yang berusaha menebar fitnah terhadap muslimah berhijab lebar, mempengaruhi muslim awam agar tidak mengikuti cara berbusana seperti ini. Semua ini telah musuh rancang untuk menelanjangi muslimah agar berpakaian ala pakaian yang musuh inginkan. Aku dan hijab lebarku, tidak tertarik mengikuti cara berpakaian para perancang busana, karena jika kami mengikuti para designer itu, berarti telah membantu memakmurkan ladang bisnis pakaian mereka yang menyalahi aturan syari’at.

4 Tips Cantik Dengan Syari’at

Wanita mana yang rela terlihat jelek atau tua. Musuh bebuyutan sahabat Muslimah adalah noda dan kerut. Setuju kan..

Tahukah Sabat Muslimah, ternyata cantik itu nggak mahal dan nggak repot kok. Karena dengan menjalankan Islam dengan sempurna ternyata sudah seperti melakukan perawatan mahal dan memakan waktu lama. Mau tahu kan?

1.Membasuh muka saat berwudhu

Ilmu pengetahuan modern, khususnya dalam bidang kedokteran menemukan banyak sekali manfaat kesehatan dari wudhu. Sahabat Muslimah di saat membasuh muka ternyata bermanfaat menghilang bekas keringat dari permukaan kulit dan membuka pori-pori kulit. Membasuh muka pun melancarkan peredaran darah pada wajah. Subhanallah… berapa kali sahabat Muslimah berwudhu siap hari, berati sahabat Muslimah saat membasuh muka bila berwudhu komedo kan musnah dan wajah pun menjadi cerah bak rembulan.

2.Membaca Al-Qur’an

Siapa yang hobi fashel ke salon, ternyata seluruh dialek dan huruf sedunia yang paling banyak menggunakan syaraf yang ada di muka adalah huruf hijaiyah. Disaat kita membaca  huruf jaiyah berarti kita seolah-olah seperti menstimulasi seluruh otot yang ada di wajah. Hal ini jika dilakukan terus menerus akan memberikan efek mengencangkan oto wajah. Sehingga efek penuan karena usia akan lambat. Bayangkan seandainya sahabat Muslimah bisa rutin membaca Al-Qur’an setiap hari, subhanallah. Penuaan dini akan terbirit birit.

3.Berjilbab

Ternyata dengan berjilbab dapat melindungi rambut dari debu, sinar UV dan polusi, sehingga rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya. Interaksi rambut secara langsung dengan dunia luar bisa membuat warna kemilau rambut jadi kusam. Bahan kebiasaan mengenakan jilbab dapat membuat kebiasaan hidup bersih sehingga terhindar dari penyakit.

4. Secantik siapa pun, secerah apapun dan semanis apapun kan terasa jelek, kusam dan kecut bila sang empunya tidak tenang dan teduh dalam bersikap dan bertutur sapa. Itu semua kan dirasakan bila hati sahabat Muslimah selalu berfikiran positif dan tepat dalam memposisikan diri. Sulitkah menuju ke sana? Mudah sekali, nggak perlu yoga, nggak perlu ndengerin lagu melankolis, itu justru menjauhkan sahabat Muslimah dari syari’at. Cukup sering beristighfar dan banyak bersyukur.  Dengan banyak beristighfar menjadikan sahabat Muslimah lebih cerdas dalam bersikap atas kejadian apapun yang dialami dan ampu berpikir positif. Sahabat Muslimah pun harus banyak bersyukur, karena dengan banyak bersyukur akan mengontrol emosi. Bila sahabat Muslimah mama engendalikan emosi, maka cermin canting di wajah akan memiliki aura yang tak ternilai.

Semoga sahabat Muslimah menjadikan empat hal ini sebagai kebiasaan dalam hidup. Tapi ingat, jaga niat.  Urusan menjadi cantik ini merupakan hikmah dan bonus dari Alloh atas hamba-Nya yang selalu taat. Karena taat dan kesadaran menjalankan syari’at lah yang utama. (Yuliana, Ukhwatuna,ikhlas/voa-islam.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s