Diposkan pada Muslimah

Beauty Inside, Syar’i Outside

Oleh : Annisa Asysyifa Hayfa

Ya, cantik itu berbeda-beda definisi. Ada yang bilang, cantik itu kalau punya tubuh langsing, kulit putih, tinggi semampai, rambut panjang, dan masih banyak lagi kriteria lainnya. Haduuh, cape deeee, pusing mikirinnya.

Standar cantik di setiap Negara pun berbeda-beda looh. Contohnya di Jepang, kulit itu kunci kecantikan. Kalo di Iran yang punya hidung mancung itu yang cantik. Hehe *jangan langsung pada megangin hidung ya.

Kalo menurut kalian, cantik itu seperti apa sih?? Hayooo,masing-masing punya pendapat kan yaa?? Cukup jawab di kertas masing-masing yaa. . . heheeee.

Girls, kalau kita mau ngikutin trend atau definisi cantik versi mereka itu bukannya malah bikin ribet dan bikin kita stress sendiri yaa??

Nah,dari pada mikirin gimana supaya kulit kita putih,supaya tubuh kita langsing, yang tentunya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Gimana kalo cantiknya seperti bidadari-bidadari surga?? Hmmm, ga’ perlu ngeluarin uang segepok, ga perlu bersusah payah menghindari matahari supaya kulitnya ga item. Pokoknya simple deh !!

Cantiknya bidadari surga kaya apa sih??? Seperti yang di jelaskan dalam Firman Allah

Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya. Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik.” (QS. As-Shaffat : 48-49)

Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukan pandangannya,tidak pernah di sentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.” (QS. Ar-Rahman: 56)  siapa yang ga mau kaya bidadari-bidadari surga???

Perlu kita ketahui, cantik secara duniawi itu sifatnya hanya sementara. Cantik yang permanen ialah cantik dengan Iman, Akhlak, dan Ilmu. Jika Akhlaknya mulia, insyaAllah ia akan menjadi sosok yang dicintai, disayang, dan dirindukan oleh banyak orang. Kehadirannya menyenangkan dan bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya. Ga perlu ko susah payah diet demi mendapatkan tubuh yang langsing. Cukup dietnya muslimah itu dengan berpuasa, mencerahkan wajahnya dengan Qiyamul Lail, melindungi kulit dari sinar matahari dengan mengenakan pakaian taqwa, plus menahan pandangannya, subhanallah. . bidadaripun mungkin iri ketika melihat seorang muslimah yang jauh lebih cantik darinya.

Cantik karna Allah itu ga ada saingannya looh shalihat,di bandingkan cantik menurut pandangan umum. Naah. . semasih ada waktu. Yuk kita cantikan diri kita karena Allah, niscaya Allah akan menjadikan diri kita cantik dimata hamba-hamba-Nya. Allah melimpahkan cinta dan kasih sayangnya serta menanamkan rasa cinta dalam diri hamba-hamba-Nya kepada kita, SUBHAANALLAAH… . Beauty Inside, Syar’I Outside. J

Seperti yang di katakana oleh ukhti Floweria yang dalam salah satu bukunya:

“Cantiklah dengan selalu Mencintai dan Dicintai Allah SWT.

Cantiklah dengan kesucian hati dan keindahan akhlakmu.

Cantiklah dengan cemerlangnya ilmu yang kau miliki.

Cantiklah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhmu.

Cantiklah dengan kebanggan hijab yang kau kenakan.

Dan yang terpenting. Cantiklah dengan menjadi dirimu sendiri !!” Wallahu’alam. [PurWD/voa-islam.com]

  • Kirimkan tulisanmu yang keren ke badrultamam.bt@gmail.com, semoga menjadi amal nyata kita untuk agama tercinta ini. Dan semoga juga banyak yang tercerahkan dengan tulisan-tulisan kamu yang keren-keren… ditunggu ya!!!

Twitter penulis :@assyifa_hayfa

Facebook penulis : Dhalilah Sabrina Ningtias

Source: http://www.voa-islam.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s