Diposkan pada Smar Teen

Film Hantu? Cupu ah!

Assalamuallaikum friend. Yuk gabung disini buat ngulik info tentang maraknya selebriti “dunia lain” yang wara- wiri dunia film. Mereka adalah para hantu yang sekarang lagi pada naik daun dan banyak bertebaran dibioskop manusia. Sebenarnya, kasihan para hantu- hantu itu friend, mereka diekploitasi buat kepentingan manusia cari duit. Kenapa manusia itu tidak punya peri kehantuan… heee… #just kidding

Mereka dianggap makhluk yang paling menakutkan. Contoh aja pocong. Padahal pocong itu adalah hantu yang kiyut loh. Rambutnya aja dikucir gitu, mirip lolipop. Dia juga lemah tak berdaya.. hiks. Tuh liat kalau dia jatuh udah kaya lemper guling-guling kemana- mana. Dia juga cuma bisa pasang muka tuna ekspresi dengan kain putihnya yang seputih kapas.. alah. Trus seremnya dimana, friend? kamu gilitikin juga dia nggak bakal bisa bales, kan tangannya ditali gitu. . Segitu doank!

Trus ada lagi hantu yang namanya suster ngesot. Friend, dia itu suster, dan ngesot,  just that! paling ngesot cuma berapa cm sih? Solo jakarta aja tiga tahun masih pending tuh. Selain itu, si sunges alias suster ngesot itu juga pemalu, tuh buktinya dia selalu nutupin wajahnya pakai rambut. #sepertinya dia perlu face off.  Yang kaya gini saudara- saudara di ekspos di tampilkan difilm- film, dan kesannya si suster bakal me-rica- rica si pemainnya.

Trus yang lebih oneng lagi, si pemain filmya tuh pada lari- lari, dan teriak ngga jelas, dengan ekspresi yang lebih menakutkan dari pada hantunya.  Sedang si hantu tetap cool dan damai sentosa, ck ck ck… heran nich, ini yang mana hantu yang mana manusia ya?

Lain lagi ceritanya dengan si tante kuntilanak. Dia itu bukannya dikasih sisir biar
rambutnya bagus, trus dikepang rapi… eh yang ada malah ditampilkan dan di eksplor wajahnya yang nggak asik. Kenapa sih manusia hanya suka melihat kekurangan seorang hantu? coba kita denger cara ketawanya yang unik. Mana ada coba komposer yang bisa buat nada ketawa seperti itu, unyu banget kan? Si tante kunti ini jalannya juga lemah gemulai tak berdaya bagai seorang putri gitu. Trus trus trus kenapa harus takut?

Nggak cuma hantunya yang makin aneh, nama hantu difilm itu juga  semakin alay. Dari mulai hantu jembatan semanggi, hantu jamu gendong (mungkin lain kali bakal ada hantu jualan siomay), sampai hantu jeruk purut. Kebayang nggak sih, kalau lain kali bakal ada judul film hantu jeruk mandarin atau hantu jualan jeruk… bang jeruk bang sekilo sepuluh ribu…# Tambah ancur dan aneh- aneh aja kan?.

Selain itu, buat efek dramatisnya, tuh film dipasang background musik yang serem. Bener- bener dibuat semiris mungkin biar penonton terkesima. Alhasil yang pada nonton di bioskop bahkan konon kabarnya ampe ada yang pipis dicelana saking ketakutannya. Heran bener, apa yang menarik sih dari film- film syirik kayak gini?. Coba ajah tuh film dikasih musik SKJ, pasti nggak bakal rempong kan friend. yang ada penontonnya jadi ikut senam.. sehat tuh.

Dan kalau lihat film-film hantu, pasti nggak akan terlewat tuh adegan cewek- ceweknya. Astagfirullah, kebanyakan dari mereka cuma dieksplor udah kaya ayam direstoran siap saji aja deh, paha-dada, paha-dada. Dan katanya nich, yang begini ini justru buat narik penonton trutama bagi yang cowok. Hmm.. makin nggak berkelas dan nggak jelas.

Astagfirullah, friend kenapa tontonan syirik gitu justru jadi tontonan? nggak kawatir ya? hmm.. may be firman Allah kali ini bisa merefresh sedikit ingatan kita, ?”Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya“. (QS. An Nisa?: 48).

Kalau masih belum ngeh juga, kita cek dah efek dari syirik ini. Allah berfirman dalam surat Al An’am ayat 88 yang artinya ?“Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan”. Hayo gimana coba kalau udah gini?  bakalan nangis bombay deh kaya’nya?

Noh masih ada yang pada ngeles, “nonton film cuma sekedar hiburan ajah, nggak pake acara takut- takutan juga, dan nggak mempersekutukan Allah kok”. Hee, kamu mungkin nggak, tapi gimana kamu bisa mastiin kalau temenmu yang lain juga nggak? yah minimal buat para cewek-cewek lah. Biasanya udah pada teriak-triak kaya nari tor- tor dan kalo mau pulang habis nonton di bioskop kudu pegangan ma temennya, Alasannya satu, ya karena takut, friend. Tapi bukankah seharusya rasa takut ini diberikan hanya kepada Allah saja?

Allah memang menciptakan dua dunia, friend yaitu jin dan manusia. Dan nggak berarti si manusia boleh kerjasama dengan para jin dan sebaliknya. Mereka juga nggak boleh saling memasuki dunia yang lain, apalagi saling ganggu. Karena tujuan mereka diciptakan hanyalah untuk beribadah kepada Allah saja. So, siapapun kamu sekarang, manfaatin waktu luang kamu dengan maksimal, dari pada sekedar habis buat nonton film (yang katanya) horor. Yang kaya’
itu justru bakal menjauhkan kita dari Allah, dan malah mendekatkan kita dengan hantu- hantu yang nggak jelas gitu. Raih cita- citamu friend, jangan biarkan ketakutan yang nggak jelas itu mengisi pikiran dan hati kamu. Manfaatin waktu buat ngejar mimpimu, apapun itu, asal jangan jadi penulis!… karena nanti… bisa saingan, # heee.. canda dink. Good Luck

(NayMa/Voa-islam.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s