Diposkan pada Smar Teen

Yuk, Kita Sambut Ramadhan

Saat kita lagi fall in love sama seseorang, biasanya kita akan melakukan sesuatu yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk membahagiakannya. Hal yang sama juga bakal kita lakukan ketika akan bertemu dengannya. Dari mulai jadi cleaning servis dadakan yang paling rajin, biar rumah terlihat sebagus mungkin. Nggak lupa berdandan rapi plus pakai baju paling bagus yang kita punya. Belum lagi pasang tampang yang paling cute, dan nyusun kata dengan sebagus yang kita bisa. Semua kita lakukan hanya demi kekasih yang kita sukai itu.

Friend, nich harusnya sama kasusnya saat kita mau ketemu bulan ramadhan. Bulan mulia ini adalah juga “kekasih”  yang terindah yang harus kita sambut dengan sangat baik dan penuh perhatian. Gimana tidak, di bulan ini Allah ta’ala melipat gandakan pahala setiap hamba yang beramal. Selain itu, para malaikatpun senantiasa mendoakan ampunan untuk orang-orang yang berpuasa Ramadhan hingga mereka berbuka.

Rasulullah saw. dahulu juga selalu memberikan kabar gembira kepada para shahabat setiap kali datang bulan Ramadan, “Telah datang kepada kalian bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah. Allah telah mewajibkan kepada kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu Allah membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu-pintu neraka.” (HR. Ahmad).

Friend, beruntunglah banget kita yang menjadi muslim. Dan beruntunglah kita yang masih ketemu dengan bulan ramadhan. Setelah sebelas bulan lamanya kita sibuk dengan dunia, kita diberikan kesempatan oleh Allah buat break sebentar buat koreksi diri. Nggak peduli sesalah apapun atau sebandel apapun kita dimasa lalu, tapi kedepan kita InsyaAllah diberikan kesempatan yang sama, 24 jam yang sama oleh Allah untuk perbaikan diri kita dan PDKT kita yang lebih kepada Allah SWT.

Ibarat kata “life is a matter of choices” maka semua tentang pilihan kita, baik buruknya kita sendiri yang akan menanggung. So, jangan sia- siakan kesempatan yang ada di depan mata, yaitu bulan ramadhan mulia yang akan segera tiba. Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik kedepannya. Aamiin.

(NayMa/voa-islam.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s