Diposkan pada Indonesia, Kabar Terkini

Sea Games Dibuka dan Ditutup dengan Kesyirikan

 

 

Demi perhelatan olahraga dan prestasi duniawi, saat pembukaan dan penutupan Sea Games panitia menyewa jasa paranormal untuk mengusir hujan. Padahal hujan adalah rahmat Allah, sedangkan minta bantuan paranormal adalah perbuatan syirik yang dosanya tidak diampuni Allah.

Qadarullah, aktivitas syirik itu pun tidak berguna sama sekali. Hujan deras tetap mengguyur acara pembukaan SEA Games XXVI, 11 November 2011.

Bukannya bertaubat lantaran upaya syirik menyewa pawang hujan sia-sia belaka, namun Panitia Inasoc justru menambah pawang hujan saat penutupan Sea Games. Saat pembukaan panitia berdalih hanya menggunakan jasa seorang pawing hujan, sehingga hasilnya kurang maksimal.

Deputi Upacara dan Kegiatan Budaya Inasoc, Indra Yudhistira Ramadhan, menegaskan hanya menggunakan satu pawang hujan saat pembukaan. Menurut Indra, untuk upacara penutupan SEA Games Selasa 22 November 2011 akan ada penambahan dua pawang hujan.

Lalu, siapakah ahli penangkal hujan itu? Panitia belum membeberkannya. Rusli Nawi, kepala satuan tugas kebersihan dan pengamanan kompleks Jakabaring Sport City, membenarkan kabar penambahan pawang hujan. Namun ia enggan memberikan keterangan detail. Ia berdalih, pengadaan pawang hujan bukan tugas divisinya. “Saya dengar kabar akan ditambah (pawang hujan). Tapi kalau ditanya siapa dia, itu bukan kewenangan saya,” kata Rusli Nawi.

Lagi-lagi segala upaya syirik dalam penutupan Sea Games tidak bermanfaat sedikit pun. Hujan kembali turun di upacara penutupan SEA Games XXVI, Selasa 22 November 2011. Hal tersebut membuat usaha pihak panitia lokal Inasoc untuk menambah pawang hujan kembali gagal.

Kekuatan tiga pawang hujan yang dimiliki Inasoc tidak bisa mencegah turunnya hujan di kawasan Jakabaring Sports Center. Hujan ringan sudah mulai turun sejak pukul 18.00 WIB dan hingga akhir acara hujan tetap turun

Dalam Islam menolak hujan dengan meminta bantuan paranormal adalah tindakan yang tidak hanya bertentangan dengan sunnah Rasul, tapi juga kemusyrikan yang tidak terampuni dosanya.

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun lalu dia membenarkan apa-apa yang dikatakan maka sungguh dia telah kafir terhadap apa yang telah diturunkan kepada Muhammad” (HR Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah).

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa besar” (An-Nisaa’: 48).

“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah Neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zhalim itu seorang penolong pun.” (Al-Maa-idah: 72).

“Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang lain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.” (An-Nisaa’: 116).

“Barang siapa mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka (adalah) ia seolah-olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung, atau diterbangkan angin ke tempat yang jauh.” (Al-Hajj: 31). Wallahu a’lamu bis-shawab (shoutussalam)

Iklan

Satu tanggapan untuk “Sea Games Dibuka dan Ditutup dengan Kesyirikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s