Diposkan pada Smar Teen

Sukses, Pinter, Keren, Berwibawa, Tapi Takut Dosa. Kamu Kah Orangnya?

Anak muda dengan kualitas tua, wuiih siapa yang nggak mau tuh, ya nggak?. Maksudnya walopun ummurnya masih pada ijo, tapi pengalamannnya, beh jangan tanya mas bro, kalo perlu yang tua noh pada diajarin.

trus juga, dia bisa tampil berwibawa, ampe yang lebih tua ajah ngerasa sungkan ama gentlemen atu inih.  Bukan untuk sok-sokan semata tapi benar-benar merupakan pancaran dari sikapnya yang dewasa. Cara berpikirnya juga mateng, nggak pake bahasa emosi layaknya anak muda laen yang suka mikir pendek kalo ambil keputusan.

Tapi walopun bisa nata diri gituh, dia tetep ajah nggak lupa buat ngehargaain yang lebih tua dari dia.

Bayangin ajah kallo yang digambarin diatas itu adalah kamu? bakalan bersyukur banget pastinya ibu yang udah ngelahirin kamu en keluarga yang milikin kamu.

Apa aku bisa?

Kamu lahir pasti diberi kelebihan Allah dengan macem- macem bakat. So, yang pertama harus kamu lakuin adalah berpikir positif dengan keadaan kamu sekarang. Kamu bisa jadi pemenang dengan apa adanya kamu sekarang. Tinggal bagaimana kamu bisa mengolah dan kerja keras perjuangin yang kamu cita- citakan selama ini. Soal hasil, insyaAllah, Allah nggak bakal nyia- nyiain usaha hambanya yang udah berusaha maksimal.

Nggak jamannya lagih bandel- bandel, pren sekarang nich. Contoh aja nich, liatin ajah yang masih pada tawuran. Hare gene 2011 masih tawuran coba, heleh, apa kata dunia pren. Yang laen ajah dah pada berhasil ngehapalin alquran yang tebelnya segono, pada  buat robot, juara olimpiade dunia, dll dsb, nah kamu.. masak masih etnik ajah pegang clurit lari- lari dijalan buat tawuran. Misi, permisi ye, manpaatnya paan ?. nggak ngedongkrak nama en prestasi mereka juga kan, tapi yang pasti nyia- nyiain umur sih iya.

Tapi sukses ajah nggak cukup pren, kudu juga sholeh. soalnya dunia ini dah pada bejibun orang pinter en sukses. Tapi orang pinter yang takut ama Allah azza wa Jalla, kali bisa di itung pake jari. Apa gunanya sukses dunia kalo tar diakherat kamu sengsara, Naudzubillah…

So, mulai dari sekarang cobalah jadi kebanggaan orang- orang disekitar kamu, dengan menjadi tak hanya keren dan berwibawa, tapi juga slalu ingat Allah dimanapun kamu berada.

 (Nayma/voa-islam.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s