Yang Bandel, Yang Bakal Nyesel

Udah pada liat berita belon? hari- hari niy pada hebboh soal anak muda. Heh, tapi sayang banggetz, yang pada di ributin bukan soal prestasi. tapi `prestasi` yang laen.

Yups, tepatnya tentang tawuran anak sma ama wartawan. Pada ribut abies en maen gebuk, rame dah. Belum sampe itu ajah pren, ada lagih nich yang lebih `ajaib`. Berita terbaru tentang siswi SMP yang jadi sutradara pilem porno. Nah pemainnya tuch, temen doi sendiri. Di ulang ye, pilem porno, en dia jadi sutradaranya. Anak  baru smp, boss.

(Bengong, mata kedip- kedip plus tuna ekspresi)…..

Ada komen, kisanak?

Fiuuuhh….Ngemengin soal kenakalan remaja, emang bener nggak kan ada putusnya ye. Jadi curigah, emang adrenalinnya jadi pada enak kali` yach kalo dah pada ngebandel?. Lah kalo dah pada bandel malah justru bangga.

Deuh emang dunia dah kebolak- balik deh. Pnasaran, pada copy paste dimana `prestasi` begituan?. Kalo ngedenger prestasi anak- ananya yang kya diatas, kira- kira ortu mereka reaksinya bkalan kya gimana yach??? Jangan- jangan si ibu yang pada ngelahirin anak kya gini, jadi pengen ngembaliin lagih ke perut saking malunya. Masyaallah…

Dunia remaja, emang katanya yang paling indah, paling ajiiib soalnya nggak pake mikir juga kali`. Tanggung jawab kan cuman sekolah. Itu juga kalo lagih males kadang banyak yang pada bolos. En… Image bandel, urakan, aneh plus susah diatur kbanyakan jadi hak milik yang masih muda- muda. Ya sory ajah pren, bukan bermaksud cuma mengekspos kelakuan kamu- kamu yang minus, en bukannya malah prestasinya doank. Tapi emang fakta kacangan yang beredar di luaran mang gtuh boss. Kalo kamu emang nggak terima di bilang `aneh`, yah kasih aja bukti prestasi positif, di ulang yach, prestasi positif, yang kamu semua punya. Slesei kan.

Boleh nanya nggak? Ampe kapan kamu semua mau kya ginih?. Kalo jawabannya masih au` ah lap, ato bodo amat dah, ya udah lah…slese brarti. Yang brati juga slese masa depan negeri ini. Loh kok? yaaa iyaaa laaaaaaa. Emang yang mo nerusin entar ngelola negeri ini plus urusannya siapa kalo nggak yang muda- muda. Nah kalo yang muda ajah ceritanya begini, bisa kan bayangin gimana bakal kaco nya masa depan negeri ini ntar.

Pren, walo sekarang status kamu adalah muda, tapi umur bakal jalan terus en bakal makin deket ma tanggung jawab yang bakalan besar.  Jangan sia- siain waktu cuman sekedar buat sesuatu yang kamu nanti kalo keinget bakalan malu. Kalo kamu malunya sendiri, nah kalo ampe ngelibatin semua keluarga besar kamu? Waduh pa nggak berabe tuh. Jadi terlalu serius itu ngga asik, tapi kebanyakan bandel juga ngga bisa, pren.

So, knapa kita nggak nyoba idup lempeng ajah kya semut yang lagih jalan ditembok bderet- deret. Mereka tetep ajah stay satu jalur,  nggak melenceng kemana mana. Kalo jalur itu ternyata di halangin oleh suatu benda, emang awalnya si semut bakal kebingungan. Benda tuh ibaratnya cobaan buat mereka. Tapi lihat deh, para semut- semut akhirnya tetep balik lagih ke jalur awal dia berjalan kok. Mereka biasanya pada buru-buru nyari jalan keluar dari benda yang ngehalangin tuh, soalnya biar pada nggak bakal kehilangan arah en ketinggalan ma temen- temennya yang laen.

Kalo dulu kamu dah sempat bandel, apalagi ampe ngebuat susah orang tua, ya udahlah, yang udah ya udah, tapi yang penting jangan ampe yang bgono tuh kejadian ampe 2x apalagih lebih. Sayang pren, idup sekali ajha, kamu sia- siain amat. Nggak banget deh. Tar kalo dah pada ribet yang susah siapa? ya kamu sendiri laaah. Kembali ke jalur kamu yang baek seperti semula, buru- buru deh. Slagi kamu masih punya waktu.

Kalopun memang susah buat kamu buat balik lagih, pren, kamu kan punya Allah. Minta dunk ama Allah buat ngebimbing kamu, nguatin hati kamu, biar kuat ngedidik diri sendiri. Tinggal minta ini apa susahnya sih. Tapi jangan lupa, usaha yang kuat dari diri kamu juga kudu, alias tetep harus ada dunk. Ini 2011 pren, kalo kamu nggak buru- buru brubah ke yang positif, asli kamu bakal ketinggalan banyak sama yang laen. Nggak jamannya lagih bandel- bandel negatip, ato dijamin kamu bakal nyesel tar kalo dah lewat masa muda kamu.

(Nayma/ Voa- islam.com)

Iklan

Posted on 22 September 2011, in Smar Teen and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: