Diposkan pada Smar Teen

HikS, akU LaGiH PUtus aSa

Jadi sensi abies!!. Blon lagih males ngapa- ngapain. Tuch si mut yang jalan- jalan ke mana, nggak juga pulang- pulang. Nah kalo yang cewek, may be bakalan nangis tersedu- sedu, alah, sambil nyempil di sela tembok, plus ngabisin tissue ampe bgulung- gulung.

Deuh, rasanya emang paling nggak banget en udah nggak semangat apa- apa dey, kalo dah ketemu sama yang namanya putus asa.

Orang putus asa, identik dengan ngerasa nggak punya jalan keluar untuk ngehadepin suatu masalah. Orang putus asa serasa pikirannya mandeg gara- gara ga ada jalan keluar yang dirasa pas buat penyelesaian masalahnya. Orang putus asa serasa dunia udah selese, karena saking dirasa beratnya tuh idup

Pren tapi bukannya idup emang rangkaian dari masalah?. Mereka akan datang silih berganti dah kya kereta kelinci, bderet bderet en silih berganti. Yah itulah hidup.

Tapi satu hal yang pasti,  masalah apapun pasti bakal nemuin titik akhirnya. Tapi… nich yang penting, dalam proses menuju kesitu, jangan ampe masalah itu ngubah kualitas kita, ke level yang lebih jelek tentunya, karena kita salah menyikapinya.

…Apapun masalahnya, satu yang kudu kita ingat, jangan sampe masalah itu ngubah kualitas kita ke level yang lebih jelek, karena kita salah menyikapinya…

Banyak orang bilang kalo anak muda suka nylesein masalah cuman pake esmosi doank. En kalo pake mikir, paling banter cuman sekedar 3 mm alias pikirannya pendek bener. Emang nggak salah juga sih, scara emang pengalaman kita belum banyak en pertimbangan sebab akibat kita emang kurang. Tapi kalo dipikir- pikir apa iya kita selamanya mau dinile dengan penilaian yang seperti itu. Maka dari itu pren, nggak salah juga kalo kita banyak- banyak mengamati dari pada sekedar berkomentar, apalagi bertindak di luar kewajaran en aturan.

Efeknya bakalan cadas bos, emang scara umur masih ` hijau` tapi pengalaman so pasti bakal nambah kan?. Itu yang bakalan nambah dewasanya kita dalam bersikap. Kalo dah gitu, Insyaallah akan banyak beri kamu sudut pandang yang laen saat kamu lagi kejedot sebuah masalah. Itu yang bakal ngebuat kamu lebih bijak ngehadepin yang namanya idup. Akir- akirnya, kamu bakalan jauh dari yang namanya putus asa.

Break dulu bentar ngpa boss. Yups, kasih diri kamu jeda bentaran buat mikir. Jangan dipaksain kalo dah nggak bisa. Pren, kamu juga manusia kali` bukan robot. Liat yang seger- seger diluar ruangan kamu, take a deep breath alias ambil napas dalem- dalem, ato minum aer putih sgentong, ups segelas ajah cukup. Kalo nggak cukup longgarin dulu deh gesper otak kita nich, abies tuh ambil aer wudhu, sholat.  And… setelah itu, lanjutin idup en pemikiran kamu . Hare gene, 2011 pren, Apa sih yang nggak bisa. Insyaallah bakal nemu dah jalan apapun, asal otak kita masih jalan en ati kudu adeem baut mikir.

Orang yang putus asa, dia brati udah ngerasa nggak punya Tuhan lagih. Wuduw, jangan gituh kawan. Allah itu yang Maha paling baek ama kamu, ama semua hambanya. Pecaya deh, abies tuh masalah slese kamu bakalan ngerti kalo ternyata Allah nggak ngasih cobaan kamu lebih dari kemampuan kamu.

Setiap kamu adalah istimewa, kawan. Kamu idup dibekali banyak bakat en kebisaan buat nyelesein masalah en buat ngembangkan hidup kamu, cuman kadang kamunya ndiri belon nyadar semua itu. Nah dengan datangnya masalah, maka kamu adalah seperti batu berlian yang lagi di gosok dengan sedikit menyakitkan. Tapi liat donk hasilnya kalo udah jadi, widiiiw, kinclong, en tambah Mahal. So, apapaun masalah kamu sekarang en srasa ngebuat kamu putus asa, owh please, STOP IT. Smangaaaattttt donk ah!! Tetap di jalur positif yow!!

Semangat lah!! lewati rintangan kamu kali niy. Jangan menyerah!! Dengan pertolongan Allah, Apa sih yang nggak bisa. Smangat kawan!! Maka kamu akan naik satu level menuju LEBIH… InsyaAllah. Good luck

(Nayma/ Voa-islam.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s