Diposkan pada Indonesia

Indahnya Doa dan Cinta Istri Saipul Jamil Sebelum Wafat

BANDUNG (voa-islam.com) – Sebelum wafat, istri Saipul Jamil menuangkan doa-doa dan ungkapan hati tentang makna keluarga sakinah dan cinta sejati untuk merajut taqarrub kepada Allah SWT.

Kabar duka datang dari artis penyanyi dangdut Saiful Jamil. Sang istri, Virginia Anggraeni meninggal dalam kecelakaan mobil di tol Cipularang KM 97 ke arah Jakarta, Sabtu (3/9/2011 pukul 09.45 WIB, dalam perjalanan silaturahmi Idul Fitri kepada sanak keluarga.

Rencananya, usai silaturahmi kepada keluarga di Bandung, Egi, panggilan akrabnya, akan bersilaturrahmi ke keluarga suaminya di Serang Banten. Jenazah mantan peragawati berusia 20 tahun ini dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011).

Kecelakaan yang mewafatkan istri Saipul Jamil ini mengejutkan banyak pihak. Karena usia rumah tangga mereka belum genap enam bulan, pasangan Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni.

Saepul Jamil menikah dengan Virginia Anggraeni 10 Maret 2011, di Masjid Istiqomah, Bandung, Jawa Barat, dengan mas kawin kalung emas 24 karat seberat 13 gram dengan liontin berlafazkan “Allah.” Dengan tatacara Islam, Virginia terlihat sangat anggun dengan gaun berwarna putih keemasan dipadu dengan jilbab, ijab kabul dilangsungkan pukul 09.09 WIB yang bermakna 99 Asmaul Husna.

Sebelum melangsungkan ijab kabul, Saeful Jamil terlebih dahulu melakukan shalat Dhuha di Masjid tempat ia akad. Masjid ini dipilih sebagai tempat akad nikah, dengan harapan supaya pernikahan kami langgeng seperti nama masjidnya (istiqomah).

Usai menikah, Virginia memutuskan berjilbab untuk memenuhi kewajiban sebagai muslimah.

Lima hari sebelumnya, Virginia mengungkapkan pentingnya rumah tangga sakinah dan keturunan yang shalih. Ia menuangkan doanya dalam status di dinding facebook tanggal 20 Agustus jam 15:38 sbb:

“Ya Allah jadikanlah rumah tangga hamba, rumah tangga yg sakinnah, mawadah, warahmah, dan diberi keturunan yg shaleha.. aminnn.”


Dalam status-status sebelumnya, Virginia selalu mengungkapkan nikmatnya tawadhu, taqarrub dan tawakkal kepada Allah SWT:

“Apapun yg terbaik menurutMu yA rabb…” (11 Mei jam 23:24 ).

“Alhamdulillah ya ALLAH………… Kau mudahkan segala urusan…..Kau berikan lebih dari apa yg aku inginkan……..alhamdulillah Amin” (06 Mei jam 20:58).

“Alhamdulillah ya ALLAH….” (11 Maret jam 10:54).

“Ajari kami Rendah Hati….karena hanya Kau yg Maha Tinggi” (28 Februari jam 19:58).

“Bimbang ya Allah..” (17 Februari jam 10:44)

“Aku percaya engkau yg mengatur segalnya my Allah” (13 November 2010 jam 16:39).

“Allah ku…kekasih hatiku, sahabat jiwaku, dan penerang jalanku….. I Love my Allah” (03 November 2010 jam 19:42).

“Ikhlas aja, semuanya bakalan baik2 aja koq…mencintai apapun tidak boleh melebihi kecintaan thd Allah SWT” (13 Oktober 2010 jam 22:36).

“Alhamdulillah,,.ikhlas ya Rab,” (22 September 2010 jam 13:03).

Dari ungkapan hati di jejaring sosial itu, nampak bahwa Virginia adalah tipi wanita shalihah yang sangat mencintai sang suami. Ia berharap agar cinta yang dirajut dalam rumah tangganya itu membawa dirinya untuk semakin cinta kepada Allah SWT. Bahkan sebelum dilamar Saipul Jamil, ia menuangkan doanya di facebook:

“Ya Allah jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yg melabuhkan cintanya padaMu. Ya Allah jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku padaMu. Ya Allah jika aku rindu, jagalah rinduku padanya, agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu,” tulisnya pada tanggal 10 Desember 2010 jam 17:29).

Banyak harapan Virginia yang belum tercapai. Namun harapan untuk mengenakan busana Muslimah sudah ditunaikan sebelum menghadap Ilahi. Semoga cintanya kepada Allah menjadi bekal positif di hari Akhir. Selamat jalan Virgi. [taz]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s