Diposkan pada Indonesia, Kabar Terkini

Suryadharma Ali Tak Pantas Jadi Menteri Agama

Menteri Agama Suryadharma Ali dikecam karena telah melakukan kebohongan publik dalam sidang istbat penentuan 1 Syawal 1432 H kemarin (Senin, 29/8).

Di dalam sidang itu, Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengatakan, negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga merayakan Idul Fitri pada hari Rabu. Faktanya, kedua negara itu bersama Brunei Darussalam merayakan Idul Fitri hari ini.

Sejauh ini diketahui hanya Indonesia, Oman, Afrika Selatan dan Selandia Baru yang berlebaran besok.

Menurut seorang dosen dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Banteng, karena kebohongan ini, sudah sepatutnya SDA, begitu Suryadharma kerap disapa, turun dari jabatannya.

“Kita menghormati perbedaan. Selama perbedaan itu dibangun dengan pondasi kejujuran dan argumentasi ilmiah dan diterima secara syariat. Tetapi apabila perbedaan dibangun dengan kebohongan dan menegasikan kejujuran tidak pantas SDA dan ulama yg menyampaikan kebohongan tadi malam disebut sebagai pimpinan umat,” ujar Dahnil Anzar, sang dosen, kepada Rakyat Merdeka Online, Selasa siang (30/8).


Indonesia, sebutnya lagi, terpuruk karena pemimpin dan ulama tidak merawat kejujuran sebagai modal dasar kehidupan.

“Apa yg ditunjukkan SDA tadi malam merupakan tontonan ketidakjujuran dari seorang Menteri Agama yang seharusnya menjadi simbol moral kejujuran bangsa ini,” demikian Dahnil. [RMOL]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s