Diposkan pada Indonesia, Kabar Terkini

Awas!! Sekte Sesat Millah Abraham Mengoplos Yahudi, Kristen dan Islam

JAKARTA (voa-islam.com) – Waspadalah, jangan tertipu misi Millah Abraham. Sekte sesat ini sama persis dengan sekte Al-Qiyadah Al-Islamiyah buatan nabi palsu Ahmad Moshaddeq. Doktrinnya mencampuradukkan ajaran Yahudi, Kristen dan Islam, kajiannya mengoplos Bibel (Taurat-Injil) dan Al-Qur’an.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tegas menyatakan bahwa aliran Milan Abraham adalah sesat. Ajaran yang bukan merupakan bagian dari Islam ini, tidak tepat ada di Indonesia.

Ajaran ini sudah tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Di Depok misalnya, sudah mulai meresahkan warga sekitar.

Lantaran, diketahui aliran itu mencampuradukan ajaran beberapa agama, seperti Islam, Kristen dan Yahudi. Diketahui, ajaran ini mirip dengan Al Qiyadah yang pernah ada di Kota Depok tahun 2007.

“MUI sudah menerjunkan tim untuk melakukan penelitian, pengkajian  yang mendalam setelah itu mereka membuat laporannya,” kata Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, Jumat (19/8).

Selanjutnya, hasil laporan tersebut akan dibawa ke sidang Fatwa, kalau benar informasi yang beredar  sama dengan fakta temuan tim MUI, maka akan diputuskan sesat ajaran Millah Abraham.

“Informasi yang kami terima bahwa ajaran Millah Abraham menggabungkan ajaran beberapa agama, padahal Islam tidak pernah mengajarkan sinkretisme agama,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Amin, tim sudah mulai membaca buku-buku digunakan jemaah itu yang selama ini menjadi pedoman.

Seperti diketahui, ajaran Abraham diartikan pengikutnya sebagai ajaran agama dari nabi Ibrahim. Mereka membaurkan semua aliaran di sini, ajaran nabi Musa, Ibrahim, dan nabi Muhammad juga. Kajiannya mengoplos Bibel (Taurat, Injil) dan Al-Qur’an. Mereka mencampurkan semuanya itu.

Aliran ini mulai masuk dari Aceh sejak tahun 2007, dan mempunyai ratusan pengikut. [taz/plt]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s