London rusuh, pemerintah lepas kontrol


LONDON (Arrahmah.com) – London rusuh. Pemerintah Inggris lepas kontrol. Kematian Mark Duggan, oleh seorang polisi, pada hari Kamis (4/08/2011) memicu gelombang kemarahan di jalanan London. Toko-toko dijarah, bus dan mobil dibakar, kesejahteraan ribuan orang dipertaruhkan dalam bahaya yang sangat serius. Apa solusi terbaiknya?

Pemerintah Inggris lepas kontrol, demokrasi gagal

Pemerintah Inggris terkejut. Sebuah kerusuhan massal melanda ibukota negara tersebut, London, sesaat setelah seorang pria, Mark Duggan, ditembak seorang polisi di Tottenham, sebuah daerah di bagian utara kota London, Sabtu (4/08/2011).

Setelah kejadian itu, massa marah dan bertindak anarkis. Para pemuda benar-benar marah dan melakukan segala kejahatan yang membawa kota London menuju jurang kekacauan. Pemerintah Inggris tampaknya sedang menghadapi pemberontakan yang bergolak, dan sekuat apapun upaya polisi untuk mengajukan perdamaian untuk meredam eskalasi kekerasan, satu hal sudah pasti terjadi : demokrasi telah gagal…!

London butuh solusi tepat : Syariat Islam!

Tindakan seorang perwira polisi London yang menembak Mark Duggan, telah memicu dan mengungkapkan realitas gelap pemerintahan Inggris, sebagai sebuah bangsa yang dianggap maju dan modern, yang ternyata menyimpan ‘bom waktu’ kemiskinan, ketimpangan sosial, ketidak adilan, dan keserakahan.

Kerusuhan London juga menampakkan betapa besarnya energi para pemuda di Inggris untuk mengubah sebuah masyarakat menuju sebuah pemerintahan yang bersih dan lebih adil, jika energi tersebut memang disalurkan secara benar. Baru-baru ini (kurang dari dua minggu), Proyek Imarah (Negara) Islam Inggris baru saja diluncurkan di jantung utara kota London, dimana proyek tersebut bisa menjadi mekanisme yang nyata dalam memanfaatkan energi kaum muda London untuk menegakkan syariat Islam di Inggris.

Jika David Comeron yang mewakili pemerintahan Inggris nampak canggung dan lepas kontrol dalam menangani kerusuhan London, maka para aktivis Islam memiliki kesempatan unik untuk memanfaatkan pertempuran hati dan fikiran, dengan prospek energi ribuan para pemuda London, untuk mengubah aksi vandalism mereka kepada penyerahan total ibadah mereka hanya kepada Allah SWT., saja. Upaya ini akan membawa London kepada solusinya yang paling tepat dan masuk akal, yakni keadilan syariat Islam untuk masyarakat London, dan Inggris secara keseluruhan. Allahu Akbar!

(M Fachry/alm/arrahmah.com)

Iklan

Posted on 9 Agustus 2011, in Internasional, Kabar Terkini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: