Subhanallah! Dua Nasihat Emas Istri Saipul Jamil, Inspirasi Wanita Shalihah

BANDUNG (voa-islam.com) – Pasca menikah dengan Saipul Jamil, kehidupan mantan pramugari Virginia Anggraeni berubah menjadi sosok relijius islami. Inilah dua nasihat emas yang menginspirasinya menjadi istri shalihah.

Kabar duka di hari yang fitri. Virginia Anggraeni, istri artis penyanyi dangdut Saipul Jamil, meninggal dalam kecelakaan mobil di tol Cipularang KM 97 ke arah Jakarta, Sabtu (3/9/2011 pukul 09.45 WIB, dalam perjalanan silaturahmi kepada sanak keluarga.

Belum genap enam bulan Virginia Anggraeni memakai busana Muslimah sejak dinikahi Saiful Jamil 10 Maret 2011, di Masjid Istiqomah, Bandung, Jawa Barat. Setelah memutuskan berjilbab dan meninggalkan glamornya kehidupan sebagai pramugari, Egi, demikian biasa disapa, berencana akan menunaikan rukun Islam yang terakhir.

Putri bungsu pasangan Rudi Hardianto dan Ati Sudiati ini memutuskan berjilbab untuk memenuhi kewajiban sebagai muslimah, rencananya tahun ini Virginia bersama Saeful Jamil akan menunaikan ibadah haji bersama. Segala administrasi sudah ditunaikan, tinggal menunggu waktu keberangkatan.

Namun, Allah berkehendak lain. Sebelum sempat menerima panggilan ke tanah suci, Allah telah memanggil Virginia menghadap-Nya selama-lamanya.

Selama bulan Ramadan lalu, Virginia harus berpisah dengan sang suami di penghujung Ramadhan. Saepul Jamil berpisah dengan istrinya untuk i’tikaf di masjid selama sepuluh hari.

Sebagai pengantin baru, Virginia tak ragu sedikit pun melepas suami tercinta dengan sejuta doa dan harapan yang mulia. Ia pun membagikan isi hatinya di jejaring sosial facebook sebagai berikut:

“Suamiku beribadah itikaf selama 10 hari di masjid, sendirian deh dirumah…… Selamat menunaikan ibadah ya sayang. Selalu dlm lindungan Allah dan selalu barokah bagi rumah tangga Qta… amin,” (diunggah melalui BlackBerry pada 26 Agustus jam 15:21 WIB).

Tak ada yang menduga, itulah status terakhir yang ditorehkan jari jemari Virginia di dunia maya.

Bila melongok status-status yang ditorehkan Virginia di dinding jejaring sosial facebook miliknya, nampak betapa relijius suasana batinnya. Istri Saeful Jamil ini begitu tawakkal dan dekat dengan Allah. Semua hajat, urusan dan problema ditawakalkan kepada Allah SWT.

Di antara sekian banyak status facebook, dua di antaranya adalah kutipan yang sangat menginspirasi untuk menjadi wanita shalihah. Inilah kutipan itu:

“Salah 1 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah: “Ya Fathimah, yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.”
Ini merupakan mutiara yang mahal nilainya bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah :)” (diunggah pada 24 Mei jam 22:48 WIB).

“Ya Allah jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yg melabuhkan cintanya padaMu. Ya Allah jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku padaMu. Ya Allah jika aku rindu, jagalah rinduku padanya, agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu” (diunggah tanggal 10 Desember 2010 jam 17:29 WIB).

Selamat jalan Virginia Anggraeni, semoga cinta-Mu pada Ilahi mengantarkanmu pada cinta-Nya yang abadi dalam kebahagiaan di Akhirat. Amiin. [taz]

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s